Surfing the Technology

Go Inside From The Surface!

PENDAHULUAN

Hari ini kami mendapatkan ilmu banyak sekali dari Pak Subuh mengenai perkembangan teknologi, baik smarthphone maupun komputer. Bukan hanya perkembangan , tetapi kami juga di ajarkan menjadi anak SMK yang siap untuk berwirausaha. Beliau adalah guru Bahasa Inggris di Lampung. Tetapi, walaupun beliau adalah guru Bahasa Inggris, tetapi ilmu nya dibidang teknologi patut di acungi jempol

WAKTU PELAKSAAN

Jam 09.00 - 12.30

HAL YANG DISAMPAIKAN

Pak Subuh memulai sharing dengan membagikan cerita mengenai anak SMK yang harus siap untuk berwirausaha, karena sekarang banyak anak SMK yang hanya bisa melakukan teknis tanpa di bekali ilmu non teknis. Itulah mengapa banyak anak SMK yang belum siap untuk bekerja. Dilanjutkan dengan sharing tentang Smartphone , mengenai perkembangan Android dan iOS. Seperti yang diceritakan pak Subuh, 2 2 nya memilki keunggulan dan kelemahan tersendiri. Seperti iOS yang memiliki fitur ke amanan yang tinggi, dan Android yang fleksibilitas yang mumpuni. Kami juga mendapatkan ilmu tentang effect domino yang terjadi ketika teknologi semakin berkembang, Contohnya ketika google mendapatkan informasi tentang banyak user yang sering mengakses tentang sebuah makanan kucing, maka Google akan menawarkan informasi ini kepada para Penjual makanan Kucing untuk mengiklankan produk mereka pada banyak user yang mengakses tentang makanan kucing tersebut. Secara tidak langsung, Google menawarkan pemasaran yang tepat sasaran. Dan semuanya pun menjadi saling terbantu. 


Selain itu Pak Subuh juga mempunyai website yang sangat menarik dan memiliki informasi yang dibutuhkan oleh para opreker yaitu ngoprekbareng.web.id dan beliau juga memiliki channel youtube yang informatif https://www.youtube.com/user/kurniawansubuh. Hikmah yang kami dapatkan dari beliau adalah TIDAK ADA ILMU YANG SIA SIA dan SELALU MENCOBA.



SEKIAN SHARING DAR SAYA, SEE YOU GUYS NEXT TIME :)

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib