Surfing the Technology

Go Inside From The Surface!

 

 

Assalamualaikum Wr.Wb.

Perkenalkan nama saya Ikrar Bagaskara, saya berasal dari SMK Negeri 1 Klaten, kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman prakerin saya di BLC Telkom Klaten, disini saya prakerin bersama 3 teman saya.
A. Pengertian
 
PRAKERIN (Praktek Kerja Industri) menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) menjelaskan kata praktik berati “pelaksanaan secara nyata apa yang disebut dalam teori”. Prakerin merupakan model pelatihan yang bertujuan untuk memberikan kecakapan yang diperlukan dalam pekerjaan tertentu sesuai dengan tuntutan kemampuan bagi pekerjaan (Bondan Arum Pratiwi, 2009:16).
B. Maksud dan Tujuan
  • Menghasilkan tenaga kerja yang memiliki keahlian profesional
  • Melatih kemandirian & tanggung jawab
  • Menjadi pribadi yang lebih baik
  • Memberikan pengakuan & penghargaan terhadap pengalaman kerja sebagai proses dari pendidikan
C. Waktu pelaksanaan
  • Pukul : 08.00 WIB - 16.00 WIB.
D. Proses kerja di BLC Telkom Klaten
Hari Senin, Tanggal 19 Februari 2018 adalah hari pertama saya dan teman-teman saya melaksanakan Prakerin di BLC Telkom Klaten. Di sana kami bertemu banyak teman yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, yang juga mengikuti kegiatan Prakerin di tempat ini.
Di hari pertama Saya dan teman-teman saya berangkat ke tempat Prakerin sekitar pukul 07.00 WIB dan ternyata masih sepi hanya ada beberapa anak saja, saya dan teman saya pun menunggu didalam ruangan, setelah beberapa saat teman yang lain mulai berdatangan. Setelah Jarum jam menunjukkan pukul 08.00 WIB tepat kegiatan Prakerin pun dimulai.
 





Saat kegiatan Prakerin dimulai, kami ber-empat ditunjuk maju kedepan untuk memperkenalkan diri, saat saya maju dan langsung berhadapan dengan peserta lainnya, disaat itulah perasaan saya mulai tercampur aduk ada perasaan gugup karena bingung harus bicara bagaimana?, dan sebagainya. Di Saat saya memperkenalkan diri, saya dilontarkan banyak pertanyaan oleh teman-teman yang lainnya dan saya menjawabnya sesuai dengan kemampuan saya sendiri. Setelah perkenalan selesai kami disuruh untuk menuip trompet yang mereka sebut dengan nama "koteka" hingga mengeluarkan bunyi, di saat inilah bagian terunik yang baru pertama kali saya lakukan yang katanya sebagai ritual di terima menjadi anggota baru di BLC Telkom Klaten. Setelah perkenalan selesai kami bersalaman dengan teman yang lain yang juga mengikuti kegiatan prakerin di tempat ini, kemudian kami disuruh duduk kembali.
E. Penutup
sekian perkenalan pertama saya di BLC telkom Klaten. semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum Wr.Wb

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib