Surfing the Technology

Go Inside From The Surface!

 
Assalamu'alaikum Wr.Wb. 
A. PENDAHULUAN
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah pengalaman dalam mengikuti sebuah Training Mikrotik MTCNA yang diadakan di BLC Telkom.
B. LATAR BELAKANG
Karena perkembangan teknologi di masa sekarang telah berkembang cepat dan kita perlu mengimbanginya dengan ilmu kita yang bermanfaat serta menyebarkan lagi kepada orang lain agar lebih bermanfaat .
C. MAKSUD DAN TUJUAN 
Mengerti dan memahami maksud dan tujuan di adakan training MTCNA.
D. Alat dan Bahan
· Laptop (PC)
· RouterBoard
· Akses internet
· Kabel UTP 
E. Waktu Pelaksanaan
     9 Jam
F. Pembahasan
  Apa itu MTCNA ?
MTCNA adalah sertifikasi networking pada level dasar (associate) yang diperuntukkan bagi mahasiswa/engineer/umum yang ingin mendalami teknologinya Mikrotik. Tidak hanya teknologinya saja yang dipelajari, tapi juga perangkatnya Mikrotik yaitu Routerboard. MTCNA saat ini menjadi requirement bagi engineer yang ingin terjun ke dunia teknologi informasi khususnya networking. Dengan memiliki MTCNA, engineer memiliki prospek pekerjaan yang kompetitif untuk kedepannya.
G. URAIAN KEGIATAN
Hari ini adalah hari ketiga saya mengikuti Training Mikrotik. Disini saya belajar banyak dan bisa lebih memperdalam lagi tentang Mikrotik. Mungkin sedikit materi yang sudah saya dapat pada hari pertama, ke - 2 dan ke -3 mengikuti Training Mikrotik (lanjutan):
· Paham dan bisa konfigurasi Misc
· Final Exam
Alhamdulillah disini saya berkesempatan bisa mengikuti training dan ujian MTCNA yang diadakan di BLC Telkom Klaten, walaupun hasilnya belum bisa sesuai dengan harapan, setidaknya saya pernah mencoba dan telah mengetahui hasilnya. 

H. Hasil yang didapat
    Lebih bisa dan paham tentang dasar - dasar Mikrotik.

I. Kesimpulan
     Jadi, bisa lebih mengenal Mikrotik dan menambah pengalaman di bidang Mikrotik.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib